Selasa, 27 September 2011

Korea Selatan | Tempat Wisata Korea Selatan

Korea Selatan | Tempat Wisata Korea Selatan - Korea Selatan punya sejuta pesona, di samping film dan drama yang terkenal romantis beserta artis-artis pemerannya yang mudah memikat hati para penggemarnya, negeri gingseng ini punya tempat-tempat dengan daya tarik yang menawan. Tempat wisata di korea selatan banyak diwarnai nilai sejarah peninggalan masa kerajaan terdahulu. Beberapa tempat yang bisa dinikmati di sana antara lain :

Anapji atau Kolam Anap merupakan kolam buatan di Taman Nasional Gyeongju, Korea Selatan. Kolam berbentuk oval dengan ukuran 200 meter dari timur ke barat dan 180 meter dari utara ke selatan ini, merupakan bagian dari kompleks kerajaan Silla. Anapji dibangun di area Benteng Wolseung pada masa pemerintahan Raja Munmu, terdapat 3 pulau kecil di kolam buatan ini.

Anapji

Kampung Rakyat Korea (Korean Folk Village) atau Kampung Rakyat Yongin adalah sebuah perkampungan tradisional Korea yang terletak di Yongin, sebelah selatan kota Seoul, Korea Selatan. Di kampung ini terdapat 270 buah rumah tradisional Korea (hanok) yang berfungsi sebagai museum yang menampilkan kehidupan tradisional rakyat Korea. Berbagai pertunjukkan juga digelar di Kampung Rakyat Korea, antara lain upacara pernikahan tradisional yang ditampilkan dua kali sehari mulai bulan Maret sampai November, permainan musik petani dan atraksi berjalan di atas tali (jultagi).Objek wisata ini tiap tahun dikunjungi oleh sekitar 1,7 juta orang wisatawan, dan 30 % adalah wisatawan asing.

Kampung Rakyat Korea

Kali Cheonggye atau Cheonggyecheon merupakan sebuah aliran kali yang merupakan bagian penting dari sejarah kota Seoul terletak di pusat kota Seoul. Kali ini melambangkan kemiskinan yang dialami masyarakat Seoul pada tahun 1950-an, dan menjadi saksi keberhasilan industrialisasi dan modernisasi Korea Selatan pada dekade berikutnya (1960-1970-an).Sebelumnya, kali ini ditutupi oleh jalan tol, namun dengan proyek tersebut, aliran airnya dikembalikan seperti sedia kala. Saat ini, Kali Cheonggye merupakan salah satu lokasi wisata populer di Seoul, dengan 22 buah jembatan yang melintasinya.

Kali Cheonggye

Stadion Piala Dunia Seoul adalah sebuah stadion yang terletak di Sangam, Seoul, Korea Selatan. Stadion yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia FIFA 2002 ini dirancang secara khusus berdasarkan lambang-lambang tradisional Korea. Sisi stadion berbentuk oktagonal, menyerupai baki tradisional. Atap stadion ini berbentuk yeon, layang-layang tradisional Korea dan tiang-tiang yang menyangga atap terinspirasi dari hwangpo dotbae atau perahu layar tradisional Korea. Pola garis-garis melengkung dan bergelombang di permukaan atapnya dirancang terinspirasi dari atap rumah tradisional. Konsep perancangan stadion ini melambangkan kecantikan budaya Korea serta harapan Korea di abad ke-21. Stadion ini memiliki satu tingkat yang terletak di bawah tanah dan 6 tingkat di atasnya dengan kapasitas 66.806 orang penonton.

Stadion Piala Dunia Seoul

1 komentar:

  1. Wah…infonya bagus…sya baru tau klo disana ada wisata kali nya…
    kamu suka Korea kan?? Gk ada salahnya kan bantu dukung sya di eventnya Korea Tourism Organization (Indonesia) tentang Share your dream, Destination in Korea. Hadiahnya sih gak seberapa, tapi lumayan lah daripada beli sendiri.

    Follow saya jg ya di hobi-sihasan.blogspot.com

    BalasHapus